Wednesday, December 14, 2016

5 RUMAH MAKAN RECOMMENDED UNTUK MAHASISWA DI JOGJA


            Untuk kalian para mahasiswa baru yang belom familiat dengan jogja, kalian pasti bingung kan mau makan di mana? Nah, pada kesempatan kali ini saya mencoba mengajak anda untuk membahas info tentang rumah makan recommended untuk para mahasiswa yang berada di Jogja. Setidaknya akan ada beberapa tempat rumah makan yang akan menjadi info kuliner untuk mahasiswa yang baru di Jogja ataupun yang sudah lama. Baiklah kini saatnya anda membaca list 5 RUMAH MAKAN RECOMMENDED UNTUK MAHASISWA DI JOGJA

5.         The House of Raminten

            The House of Raminten merupakan salah satu rumah makan tradisional di Yogyakarta, rumah makan ini identik dengan nuansa jawa banget. yap karena di rumah makan ini semuanya bertema jawa, mulai dari pegawainya sampai desain interiornya pun kejawa jawaan gitu. hal yang tidak akan pernah dilupakan dari rumah makan raminten ini adalah wanginya yang khas, yaitu wangi wangian semacem menyan gitu kali yah, tapi gausah takut atau horror gitu, di rumah makan raminten ini aman ko haha. di sini juga terdapat furniture kereta kuda yang pada jaman dulu memang digunakan oleh pemilik rumah makan raminten ini, dan karena sekarang sudah tidak digunakan lagi, mereka hanya menyimpannya sebagai pajangan. dan untuk kalian yang berkunjung ke raminten bawah, jangan kaget jika kalian pergi ke toilet dan melihat beberapa kuda besar di sana, raminten memang masih menyimpan hal-hal seperti itu di rumah makan mereka, yang membuat rumah makan raminten menjadi unik.
            Rumah makan yang cocok untuk mahasiswa saat mengerjakan tugas kelompok, acara makan-makan bersama teman ataupun keluarga, makan dengan pacar, dsb. Meski tempatnya terkesan high class, tapi untuk masalah menu dan juga harganya sungguh diluar dugaan. Hampir semua sajiannya baik untuk makanan, dessert maupun minumannya hanya berkisar antara seribu rupiah hingga 25ribu rupiah. Misalnya saja untuk menu sego kucing (menu khas angkringan) yang identik dengan harga murah meriah, kita hanya mengeluarkan kocek mulai dari seribu rupiah sampai 5ribu rupiah. Tergantung jenis sego kucing yang kita pesan, ada yang tante (tanpa telur) atau pakte (pakek telur) dengan paket single, double atau triple.
Rumah makan yang beralamat di Jalan Faridan Muridan Noto No.7 Gondokusaman, Kota Baru,

Menu Andalan:
  • Cunduk Raminten(Rp. 11.000),
  • Nasi Kucing (Rp. 1.000 – Rp. 5.000),
  • Wedang Sere (Rp. 10.000),
  • Es Klamud (Rp. 13.000)
  • Cunduk Raminten(Rp. 11.000),
  • Nasi Kucing (Rp. 1.000 – Rp. 5.000),
  • Wedang Sere (Rp. 10.000),
  • Es Klamud (Rp. 13.000)


Jam Buka: Setiap Hari 24 jam


makanan mahasiswa jogja
sego goreng abon


makanan mahasiswa jogja
es jeruk nipis dan pajimatan


4.         Bale Bebakaran

            Bale Bebakaran salah satu tempat rumah makan yang banyak digemari oleh para mahasiswa. Bagaimana tidak, anda harus menunggu cukup lama untuk menunggu pesanan anda datang karena rumah makan ini hampir tiap hari tidak pernah sepi oleh pengunjung. Kebanyakan mahasiswa yang makan di tempat ini adalah para mahasiswa yang makan bersama teman-temannya.

            Bale Bebakaran sendiri terletak di Jl. Affandi (Gejayan) Gg. Guru No. 12, gak jauh dari Kampus UNY. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dan banyak macam-macam paket yang disediakan oleh rumah makan ini. Yang pasti dengan harga terjangkau dan tempat yang catchy untuk makan beramai-ramai menjadi Bale Bebakaran cocok untuk mahasiswa yang butuh tempat makan untuk muat orang banyak. Berikut ini daftar menu yang disediakan.

makanan mhs jogja
menu bale bebakaran

makanan mahasiswa jgoja
menu bale bebakaran

makanan mahasiswa jogja
menu bale bebakaran

makanan khas jogja
menu bale bebakaran


3.         Waroeng Steak

            Waroeng steak merupakan rumah makan khusus menyediakan aneka steak dengan harga yang terjangkau untuk kelas mahasiswa. Ada beberapa alamat yang bisa dituju untuk mencapai tempat makan ini di Kota Jogja. Harga steak yang ditawarkan di rumah makan ini bisa dibilang sangat murah jika dibandingkan denga rumah makan yang menyediakan steak sebagai menu andalannya.
            Tempat yang luas dan nyaman bisa digunakan untuk mengerjakan tugas kuliah atau makan bersama dengan teman-teman. Di Resto Steak lain biasanya anda harus merogoh saku hingga 50 ribu perporsi. Di warung Steak WS ini cukup 20 ribu saja plus bisa order nasi putih dan minuman segar biar tambah kenyang hehe.
Untuk menemani makan steak lezatnya mereka juga sedia minuman segar seperti jus buah segar dan juga minuman ringan seperti es teh, es jeruk dan es lemon tea. Suasana restoran yang tenang, bersih dan iringan musik slow dari management membuat anda  betah berlama-lama didalam. Berikut daftar harga Waroeng Steak.

Menu
Harga
Sirloin
Rp 15.500
Sirloin Double
Rp 22.000
Tenderloin
Rp 15.500
Tenderloin Double
Rp 24.000
Chicken
Rp 14.000
Chicken Double
Rp 16.000
Shrimp
Rp 15.500
Steak waroeng
Rp 16.000
Beef Steak
Rp 23.000
Blackpepper
Rp 23.000
Chicken Mushroom
Rp 16.500
Chicken Pepper
Rp 16.500
Rib Eye Import
Rp 32.500
Sirloin Import
Rp 34.000
Beef Burger
Rp 13.000
Chicken Burger
Rp 13.000
Steak Kakap
Rp 15.000
Steak Cumi
Rp 15.000
Tuna Mushroom
Rp 16.000
Tuna Pepper
Rp 17.000
Nasi Paprika Ayam
Rp 12.000
Nasi Paprika Sapi
Rp 15.000
Chicken Drumstick
Rp 15.000
Chicken Cordon Bleu
Rp 16.500
French Fries
Rp 9.500
Spaghetti
Rp 10.500
Kentang Lokal
Rp 6.000
Saos Spaghetti
Rp 2.500
Kuah Steak
Rp 2.500
Sayur Middle
Rp 2.500
Sayur Lengkap
Rp 3.500
Nasi Putih
Rp 3.000
Mushroom
Rp 2.500

Alamat Warung Steak & Shake Yogyakarta
  • Jl. Cendrawasih No. 30 Demangan
  • Jl. Colombo No. 22 Samirono
  • Jl. Taman Siswa No. 83
  • Jl. HOS Cokroaminoto No. 49
  • Jl. Pandega Karya No. 18A
  • Jl. Affandi Gejayan
  • Jl. Kaliurang (Jakal) Km. 14


2.         Waroeng Spesial Sambal

            Waroeng SS ini terkenal akan sambelnya, ya memang namanya juga spesial sambal. tapi walaupun ss ini menyediakan berbagai macam sambal, cita rasa yang disajikan juga tidak kalah berkualitasnya dari jumlah sambal yang disediakan oleh pihak ss ini.
Bagi sebagian kalangan, sambal merupakan hal terpenting yang harus tersedia dalam sajian menu makanan. Bahkan sebagian dari mereka mengatakan bahwa, sebuah masakan akan terasa hambar jika rasa pedas yang ada pada sambal tersebut tidak nendang atau tidak pas. Harga yang ditawarkan sangat mendukung kantong para mahasiswa yang ingin makan enak dengan harga yang murah. Berikut list harga yang disediakan oleh Waroeng Spesial Sambal.
makanan mahasiswa jogja
menu warung ss

Alamat Waroeng SS di Jogja
  • Waroeng SS 3 Babarsari; Jln Babarsari, Depok, Sleman (depan Citroli)
  • Waroeng SS 9 Monjali; Jln Monjali, Mlati, Sleman
  • Waroeng SS Godean Barat; Jln Godean KM 5,5 Yogyakarta
  • Waroeng SS Kusumanegara, Jl. Kusumanegara (Selatan SGM)
  • Waroeng SS Samirono, Jl. Samirono Baru (Depan GOR UNY)
  • Waroeng SS Plengkung Gading, Jl. MT. Haryono No. 5 Mantri Jeron


1.                  Warung BURJO

Posisi pertama adalah warung BURJO!! Bagi kalian yang belum pernah denger warung burjo saya akan membahasnya disini. Burjo" akronim dari "Bubur Kacang Ijo" adalah sebuah konsep dunia perwarungan yang pada awalnya nih memang warung yang dikhususkan untuk menjual hidangan bubur (ketan) kacang hijau. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi dan mungkin tidak ingin kalah dengan basis OS Android yang selalu berkembang versinya, maka warung ini pun melakukan upgrade versi menu yang dijual di dalamnya. Menu/ hidangan yang sebelumnya khusus untuk kacang hijau kini telah bertambah dan jenisnya pun beragam. Bahkan pada sebagian besar warung, bubur kacang hijau telah terdegradasi (atau dihilangkan) dari jajaran menu utama yang dijual, sehingga sering Burjo hanyalah sekedar nama/ istilah saja.
Bahkan bisa disebut warung burjo adalah sahabatnya mahasiswa jika mahasiswa sedang kelaparan ataupun tidak pulang kampung saat musim lebaran. Warung burjo akan setia menemani anda karena warung burjo ini buka 24 JAM!! Untuk soal harga gausah ditanya lagi, harga yang diberikan sangat murah sekali dan banyak digemari oleh para mahasiswa dengan motto hidup perut kenyang, kantong tenang, semua senang.
            Eitss gausah khawatir bagi kamu para mahasiswa Jogja, karena warung burjo ada di setiap gang di daerah Yogyakarta, hmm sangat menarik bukan? Menu yang disajikan juga cukup unik dan favorit para mahasiswa.

1) Magelangan
Magelangan adalah sebutan dari makanan burjo yang sudah sangat terkenal, yaitu makanan yang mencampurkan nasi dan juga mie, lalu di goreng menjadi satu dengan tambahan telur ataupun sawi dkk..

makanan mahasiswa jogja
magelangan


2) NasTel (Nasi Telur)
Nasi Telur adalah makanan favorit yang sering di pesan di burjo, karena makanannya simple dan juga enak tentu saja, dan yang pasti MURAH. gimana kita ga tergiur coba. nasi telur, nasi di tambah telur goreng, bisa request loh, mau dadar atau ceplok, tinggal bilang sama teteh dan aa nya.

makanan mahasiswa jogja
nais telur


3) Mie Dokdok
Mie Dokdok adalah sebutan untuk makanan yang satu ini, kenapa di sebtu mie dokdok? gatau juga sih kenapa, mungkin karena mie nya di campur macem2 kali yah. mie ini sebenarnya adalah mie goreng, tapi disajikan dengan menggunakan kuah yang kenal dan juga manis akrena si kecap yang ada di mie goreng itu sendiri. rata2 sih aa nya buat mie dokdok pake mie instant goreng gitu, jadi bumbunya udah ada dari sananya.

makanan mhs jogja
mie dokdok


4) Tante Goreng/ Tante Rebus
Tante? apasih maksudnya dari tante ini. maksudnya adalah tante = tanpa telur goreng ataupun rebus. yap ini adalah mie instant biasa tanpa menggunakan tambahan telur pada mie nya. 

makanan mhs jogja
mie renus / goreng
Baca Juga Artikel Berikut:

  1. nomor-1 waroeng spesial sambal ss jakal jogja
  2. ramen yang paling enak di kota jogja
  3. pengen cari pizza yang beda (unik) ada panties pizza di jogja
  4. nyari tempat enak buat nugas? nih list tempat-tempat enak nugas di jogja
  5. nyari tempat nyusu di jogja? ini dia 3 cafe susu enak di jogja
  6. 2 Martabak Modern yang Enak di Jogja, Paling Beda!!
  7. 3 Nasi Goreng Top Markotop yang Paling Enak di Jogja
  8. 5 RUMAH MAKAN RECOMMENDED UNTUK MAHASISWA DI JOGJA
  9. 3 Bakso Legendaris Terenak di Jogja
  10. Angkringan KR Pak Jabrik Jogja
  11. 7 Kafe Es Krim dengan Es Krim yang Enak di Jogja (Yogyakarta)
  12. 5 Gudeg Terenak di Jogja
  13. 4 Makanan Extreme di Jogja
  14. 9 Makanan Khas Jogja Paling Enak

No comments:

Post a Comment