Saturday, December 10, 2016

3 Bakso Legendaris Terenak di Jogja

BAKSO, bakso adalah makanan yang sering disantap oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari anak-anak hingga usia dewasa gemar dengan makanan yang satu ini. Bakso ini terbuat dari bahan dasar daging (biasanya daging sapi), kemudian daging itu di campur dengan tepung lalu di bentuk menjadi bulat-bulat. Setelah itu bakso di rebus dan disajikan di mangkok dengan tambahan kuah dan mie. Bakso pun siap disantap, untuk anda yang menyukai pedas atau manis, penyaji bakso biasanya juga menyediakan sambal dan juga kecap untuk dicampurkan ke dalam bakso yang siap disantap. Makin nikmat juka pedas atau sedikit manis kan?

Bakso juga dapat disajikan dengan berbagai macam varian, yaitu bakso disajikan sebagai bakso pada umumnya, atau juga bakso bisa disajikan untuk santapan mie ayam. berikut adalah 3 Bakso Legendaris Terenak di Jogja

Bakso Klenger Ratu Sari


Bakso yang disajikan di Indonesia rata-rata memiliki ukuran bakso yang standar, yaitu kira-kira seukuran bola bekel atau seukuran bola pingpong. Tapi bakso klenger yang satu ini ukurannya tidak biasa, dan bisa dibilang luar biasa. Ukuran dari bakso klenger ini ada yang mencapai 5 kilogram. Anda bisa membayangkan sebesar apa ukuran bakso 5 kilogram tersebut. Ukurannya kira-kira sebesar kepala manusia dewasa, bahkan lebih sedikit.

bakso klenger jogja
Bakso Klenger

Jika di tempat makan bakso yang lain, anda hanya perlu menggunakan sendok dan garpu saja untuk menyantap makanan tersebut. Akan tetapi jika anda ingin memakan bakso klenger ini, anda membutuhkan senjata yang sangat ampuh dan kuat, yaitu PI-SA-U.

No
Ukuran
Harga
1
Standar
Rp 12.000,-
2
250 gram
Rp 22.000,-
3
500 gram
Rp 45.000,-
4
1000 gram
Rp 75.000,-
5
2 kg
Rp 150.000,-
6
3 kg
Rp 300.000,-
7
5 kg
Rp 600.000,-


Di tempat makan bakso klenger ini anda dapat memilih sesuka hati, anda ingin bakso yang segede apa. Untuk bakso klenger yang 5 kilogram, anda bisa memakannya bersama dengan teman-teman atau pun keluarga besar anda. Saling bergotong royong untuk menghabiskan bakso segede kepala manusia dewasa itu.

Untuk penyajiannya, jika anda memesan bakso dengan berat 500 gram ke atas, sampai 5 kilogram. Anda akan disajikan dengan 2 mangkok. Mangkok pertama akan diisi dengan mie, pangsit, sawi dan tetelan daging sapi. Sedangkan untuk baksonya sendiri, akan disajikan secara terpisah dari mangkok pertama, agar anda dan teman-teman dapat memotong sendiri bakso klengernya sesuai keinginan anda, untuk dibagi menjadi berapa orang terserah anda.

Anda akan sedikit diberi kejutan pada saat membelah atau memotong bakso klenger di tempat ini. Karena untuk ukuran bakso klenger dari 500 gram ke atas, anda akan menemukan beberapa telur di dalamnya, yang tentu saja akan menambah cita rasa dari bakso klenger tersebut.

Meskipun ukuran dari bakso klenger ini sangat besar dan jumbo, pemilik tidak lantas meninggalkan cita rasa yang disajikan. Cita rasa dan kualitas dari bakso pun sangat dijaga. Pemilik menggunakan bahan-bahan pilihan dan juga murni.

Pemilik juga tentu saja memiliki resep rahasia untuk membuat racikan semangkok bakso klenger yang lezat itu. Sehingga, anda tidak akan kapok dan akan ketagihan untuk dating kembali ke tempat bakso klenger ini.

Pemilik tentu saja tidak lupa menata tempat makan bakso klenger ini sedemikian rupa sehingga tempat ini asik dijadikan tempat nongkrong anak-anak muda. Karena tempat yang terlihat fresh dan menyenangkan, anda akan betah berlama lama berada di tempat ini.

bakso klenger jogja
Suasana Tempat Makan Bakso Klenger

bakso klenger jogja
Tempat Makan Bakso Klenger Jogja


Dalam waktu sehari tempat makan bakso klenger ini dapat mendatangkan 200 pembeli yang siap menyantap bakso jumbo ini.

Jam buka: 10.00 -21.00

Bakso Tengkleng Mas Bambang Jogja


Bakso biasanya adalah makanan yang terbuat dari daging dan campuran tepung. Tapi tidak untuk bakso yang satu ini. Bakso tengkleng mas bambang ini menawarkan bakso yang terbuat dari 100% daging sapi asli.

bakso tengkleng jogja
Bakso Tengkleng Jogja


Karena bakso yang terbuat dari 100% daging sapi asli itu, membuat pengunjung ketagihan akan kelezatannya. Dan tentu saja, pengunjung tidak akan segan untuk dating kembali ke tempat bakso tengkleng mas bambang ini.

“Bakso Itu Daging”

Bisa dibilang bakso ini adalah bakso yang berani, karena terbuat dari 100%daging sapi asli. Selain itu, bakso mas bambang ini punya satu lagi keunikan, yaitu bakso dengan tengkleng, sesuai dengan namanya.

bakso tengkleng jogja
Menu Bakso Tengkleng Jogja

bakso tengkleng jogja
Menu Bakso Tengkleng Jogja


Tengkleng adalah irisan daging sapi yang masih menyatu dengan tulangnya. Dengan menambahkan tengkleng dalam setiap porsi bakso olahan Mas Bambang ini, membuat bakso benar-benar hidup dengan rasa daging sapi.

bakso tengkleng jogja
Menu Baru Bakso Tengkleng


Daftar harga makanan:

No
Makanan
Harga
1
MiSoKleng Pangsit
Rp 21.000,-
2
Bakso Tengkleng
Rp 20.000,-
3
MiSoKleng
Rp 20.000,-
4
MiSo Pangsit
Rp 14.000,-
5
Bakso Super
Rp 13.000,-
6
Mi Ayam Bakso
Rp 12.000,-
7
Mi Ayam Pangsit
Rp 10.000,-

Jam buka Bakso tengkleng mas bambang: 9.00 – 21.00
Sehari dapat menjual > 500 porsi

Bakso Pak Narto


Tempat makan bakso pak narto ini agak berbeda dari tempat makan bakso yang lain, karena di sini tidak hanya menyajikan menu bakso dan juga mie ayam. Tapi di sini juga menyajikan menu makanan soto.

bakso pak narto jogja
Bakso Pak Narto Jogja


Tempat makan bakso pak narto memiliki cita rasa yang sangat menggugah selera anda untuk segera menyantam sajian bakso dari pak narto ini. Bakso yang disajikan dengan kuah bening dan tidak terlalu kental, dan rasanya yang pas. Serta baksonya yang empuk tapi tetap bertekstur. Hal ini yang membuat pengunjung sangat senang dan ingin dating kembali ke tempat makan bakso pak narto ini. Dan segera menyantap aneka varian olahan daging sapi yang enak.

bakso pak narto jogja
Mie Ayam Pak Narto Jogja


Harga yang di paotk oleh pak narto ini tentu saja pas di kantong mahasiswa, yaitu:
Mulai dari Rp 8.000,-

Tempat makan bakso pak narto juga menyediakan tempat yang bernuansa nyaman dan bersih, serta pegawai yang ramah. Cara pemesanan makanan di sini juga mudah, dan tidak berele tele. Jika anda sudah menempati tempat duduk anda, para pegawai akan langsung menghampiri anda untuk mencatat pesanan yang anda inginkan. Tidak lama kemudian menu yang anda pesan akan segera dating.

Jam buka tempat makan bakso pak narto:
10.00 – selesai

Baca Juga Artikel Berikut:

  1. nomor-1 waroeng spesial sambal ss jakal jogja
  2. ramen yang paling enak di kota jogja
  3. pengen cari pizza yang beda (unik) ada panties pizza di jogja
  4. nyari tempat enak buat nugas? nih list tempat-tempat enak nugas di jogja
  5. nyari tempat nyusu di jogja? ini dia 3 cafe susu enak di jogja
  6. 2 Martabak Modern yang Enak di Jogja, Paling Beda!!
  7. 3 Nasi Goreng Top Markotop yang Paling Enak di Jogja
  8. 5 RUMAH MAKAN RECOMMENDED UNTUK MAHASISWA DI JOGJA
  9. 3 Bakso Legendaris Terenak di Jogja
  10. Angkringan KR Pak Jabrik Jogja
  11. 7 Kafe Es Krim dengan Es Krim yang Enak di Jogja (Yogyakarta)
  12. 5 Gudeg Terenak di Jogja
  13. 4 Makanan Extreme di Jogja
  14. 9 Makanan Khas Jogja Paling Enak

No comments:

Post a Comment