Thursday, December 15, 2016

Pantai Wedi Ombo : Pantai Dengan Kolam Renang Alami


Pantai Wedi Ombo, Gunung Kidul
Pantai Wedi Ombo, Gunung Kidul

Kali ini Info Travel Jogja akan membahas tentang salah satu pantai di Gunung Kidul.Gunung Kidul ? Ini bukan nama gunung ya guys, tapi ini adalah nama salah satu kabupaten di sisi timur Kota Jogja. Gunung Kidul ini terkenal dengan
wisata pantainya. Potensi pengunjung pantai – pantai di Gunung Kidul ini cukup besar. Pantai – pantai di Gunung Kidul ini lagi –lagi tak habis – habisnya menuai keindahan yang membuat para wisatawan dan para pecinta pantai sangat ingin mengunjungi pantai – pantai di Gunung Kidul. Selain pantai – pantai nya, ada juga goa bawah tanah yang menawarkan keindahan bawah tanah, salah satunya Goa Pindul.

Keindahan Pasir Putihnya
Yang akan kita bahas kai ini adalah Pantai Wedi Ombo. Pantai Wedi Ombo ini berada di paling timur provinsi Jogjakarta. Nama pantai Wedi Ombo berasal dari Bahasa jawa, wedi : pasir dan ombo : luas. Jadi gabungannya adalah pantai yang pasirnya luas. Yang sangat menggambarkan pantai ini adalah pasirnya yang putih dan membentuk seperti sebuah teluk dari ujung selatan sampai ujung utara yang sangat luas. Untuk kalian para pecinta selfie dan foto – foto bisa jadiin ini spot foto keren buat jjeprat jepret disini, dengan background yang sangat indah tentunya !. Ombak di pantai ini tidak terlalu deras sehingga dapat dijadikan tempat berenang santai. Ngomongin soal berenang, pantai ini sangat terkenal dengan KOLAM RENANG ALAMInya. Kolam renang alami ini sekitar 100-200 m jaraknya dari pintu masuk. Tetapi setelah sampai disana. Kalian pasti terpukau dan pengen cepet cepet loncat masuk kolamnya ^o^.

Kolam Renang Alami Pantai Wedi Ombo
Kolam Renang Alami Pantai Wedi Ombo
Kolam renang alami ini arusnya tenang karena diapit oleh dua batu karang yang melindungi kita dari ombak besar pantai. Kita dapat mengapung – apung di kolam ini. Karena banyaknya batuan karang yang eksotis ini membuat tingkat prosentase keindahan pantai wedi ombo lebih tinggi dari pantai – pantai lainnya di Gunung Kidul. Pohon – pohonnya yang rindang membuat hawa sejuk para pengunjung yang juga bisa kita gunakan untuk bersantai. Selain bersantai – santai dengan melihat keindahan pantai atau mengapung – apung di Kolam Renang Alami nya, ada juga tempat untuk memancing. Dan gak ketinggalan nih BUAT PARA PEMBURU SUNSET, sunset di pantai ini keren  banget loh.
Sunset di Kolam Renang Alami
Sunset di Kolam Renang Alami
Jangan khawatir, pantai ini masih bersih dari sampah – sampah yang biasanya ditinggalkan para pengunjung. Kamar mandi nya yang bersih dan juga banyak warung yang menyediakan makanan dan minuman. Untuk akses kesini, butuh sekitar 2 jam jika dari pusat kota. Jalannya juga berkelok – kelok tetapiiiiii sepanjang perjalanan pemandangannya juga oke loh ! hehe. Pantai ini berada di Desa Jepitu Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul.

Sunset Yang Eksotis
Sunset Yang Eksotis

Sunset di Pantai Wedi Ombo
Ah, Indahnya Sunset Ini

Coba kita cek di Maps aja untuk detail rute menuju Pantai Wedi Ombo :


Semoga artikel ini bermanfaat.. Kritik dan saran sangat ditunggu penulis. Silahkan tinggalkan kritik dan saran di Kolom Komentar. 


Artikel Lainnya

No comments:

Post a Comment