Tuesday, December 6, 2016

5 Oleh-Oleh Khas Jogja Terfavorit, Jangan Sampai Terlewatkan!

       Oleh-oleh merupakan sesuatu yang biasa dibawa bagi mereka yang selesai berpergian keluar kota. Biasanya orang setelah berpergian akan membawa sesuatu yang khas dari kota yang mereka kunjungi, untuk diberikan kepada kerabat. Nahhh bagi kamu yang sedang berlibur di kota Jogja, jangan sampai terlewatkan untuk membawa Oleh-oleh khas Jogja Terfavorit untuk kerabat kamu. 
       Beragam oleh-oleh khas Jogja terfavorit dapat kamu temui dengan mudahnya di sana, karena telah banyak yang menjualnya. Misalnya saja seperti bakpia yang memang sudah menjadi oleh-oleh khas Jogja. Karena banyak yang menjual oleh-oleh khas Jogja tersebut, tentunya kamu akan bingung harus membeli dimana. Tapi jangan khawatir karena disini akan dibahas dimana tempat-tempat untuk membeli oleh-oleh khas Jogja terfavorit, soooo jangan sampai terlewatkan!
Berikut adalah tempat-tempatnya :

1. Bakpia Pathok

Siapa sih yang gatau Bakpia, Yappp oleh-oleh khas Jogja ini emang sudah menjadi makanan yang wajib dijadikan oleh-oleh saat berkunjung dari kota Jogja.  Bakpia ini memiliki bentuk bulat agak pipih, yang pada awalnya berisi kacang hijau, namun sekarang sudah tersedia beraneka ragam rasa seperti coklat, ubi, keju dan lainnya. 

oleh-oleh khas Jogja, bakpia, geplak, yangko, cokelat monggo, kaos dagadu, jogja, oleh-oleh, terfavorit, enak, oleh-oleh khas jogja terfavorit













Bakpia Pathok
sumber : http://www.blog.bustiket.com



Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jogja yang satu ini tentu tidaklah sulit, banyak sekali yang telah menjajakannya. Tetapi jika kamu bingung ingin membeli bakpia dimana, kamu bisa mencoba ke BAKPIA 25 yang terletak di Jl.AIP II KS Tubun 65 tepatnya berada di belakang kawasan Malioboro. Untuk info lebih lengkapnya bisa langsung kunjungi website resminya Disini!.

Alamat: Jl.AIP II KS Tubun 65, Yogyakarta (Belakang Kawasan Malioboro)
Telpon: (0274) 380502
Peta lokasi



2. Geplak

Jika kamu belum tau apa itu geplak, geplak merupakan makanan yang terbuat dari bahan dasar kelapa, gula, serta tepung beras atau tepung ketan, memiliki rasa yang manis. Penganan ringan yang bisa dijadikan oleh-oleh khas Jogja ini berasal dari daerah Bantul, yaitu kabupaten di Jogja yang mendapat julukan sebagai Kota Geplak.

oleh-oleh khas Jogja, bakpia, geplak, yangko, cokelat monggo, kaos dagadu, jogja, oleh-oleh, terfavorit, enak, oleh-oleh khas jogja terfavorit 
Kue Geplak khas Jogja
sumber:http://oleholehjogja.biz 

Pada saat ini kamu bisa menemukan geplak dengan beragam warna dan rasa, mulai dari stroberi, durian serta jeruk. Di Bantul, kamu bisa mendapatkan oleh-oleh khas Jogja ini di sebuah toko yang juga merupakan produsen beernama Geplak Mbok Tumpuk. Berlokasi di Sumuran, Palbapang, Bantul. Biasanya, harga jual Geplak berada dalam kisaran Rp 16 ribu per kg.
Untuk info lebih lengkapnya bisa langsung kunjungi website resminya Disini!.
AlamatSumuran, Palbapang, Kec. Bantul, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55713
Telpon: (0274) 367751
Peta lokasi




3. Yangko

Oleh-oleh khas Jogja yang satu ini bercita rasa manis, berbentuk persegi empat kecil, dan memiliki tekstur yang kenyal serta terasa lembut saat dikunyah. Bahan dasar utamanya yaitu tepung ketan.
oleh-oleh khas Jogja, bakpia, geplak, yangko, cokelat monggo, kaos dagadu, jogja, oleh-oleh, terfavorit, enak, oleh-oleh khas jogja terfavorit











Yangko khas Yogyakarta
sumber:http://panduanwisata.id

Tempat terbaik untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jogja ini yaitu di kawasan Kotagede, karena dari sinilah asal mula kue Yangko. Datanglah ke Jalan Pramuka, kamu dapat menemui Yangko Pak Prapto di sana. Penganan khas jogja ini dapat kamu beli dengan kisaran harga Rp 8 ribu – 10 ribu per kotak.
Alamat: Jl. Pramuka No.82, Yogyakarta
Telpon: (0274) 380757
Peta lokasi:





4. Cokelat Monggo

Siapa sihh yang gak suka cokelat? Yuhuuu makanan manis yang satu ini pasti memiliki banyak penggemar. Cokelat ini dibuat dengan bahan dasar biji cokelat asli Indonesia lohhh, soal rasa dijamin enaakkk dehh, mulai dari Dark, Orange Pee, Praline hingga Red Chili. Asalnya emang dari Jogja, tetapi yang meracik Cokelat Monggo ini yaitu Thiery Detournay seorang pria asal Belgia. 
bakpia, cokelat monggo, enak, geplak, jogja, kaos dagadu, oleh-oleh, oleh-oleh khas Jogja, oleh-oleh khas jogja terfavorit, terfavorit, yangko




















Cokelat Monggo khas Yogya
sumber:http://chocolatemonggo.com

Untuk mendapatkan oleh-oleh khas Jogja terfavorit yang satu ini, kamu bisa mendatangi showroom dan pabrik dimana cokelat ini diolah, yaitu di daerah Kotagede. Tetapi jika tidak sempat ke Kotagede, tentu saja kamu bisa membelinya di berbagai tempat oleh-oleh di Jogjakarta, karena sudah banyak yang menyediakannya. Sekarang ini, Cokelat Monggo sudah bisa ditemukan bukan hanya di Jogja tetapi ada pula di Jakarta dan Surabaya. Meskipun begitu asal mula cokelat ini tentu saja dari Jogja, dan produksi utamanya juga bearada di Jogja, sooo buat kamu yang ingin melihat proses produksinya atau ingin sekedar membeli oleh-oleh khas Jogja terfavorit yang satu ini, jangan sampai terlewatkan yaaa...
Jika ingin melihat-lihat produknya serta info lebih lanjut silahkan kunjungi website resminya Disini!

Alamat: Jl. Dalem KG III / 978, Purbayan Kotagede, Yogyakarta
Telepon: (0274) 373192
Peta lokasi





 
5. Kaos Dagadu

Kalau daritadi yang kita bahas adalah makanan, maka sekarang kita akan berpindah alih. Pernah denger kata "Dagadu" atau malah baru pertama kali ini dengar? Saat mendengar kata "Dagadu "apa yang terlintas di pikiran kamu? Jogja? Baju? Yappp Dagadu ialah brand kaos yang saat ini telah menjadi bagian identitas wisata Jogja. Sooo buat kamu yang ingin membawa oleh-oleh khas Jogja selain makanan, kamu bisa mencoba oleh-oleh khas Jogja yang satu ini.
bakpia, cokelat monggo, enak, geplak, jogja, kaos dagadu, oleh-oleh, oleh-oleh khas Jogja, oleh-oleh khas jogja terfavorit, terfavorit, yangko
























Kaos Dagadu Jogja

sumber:https://4.bp.blogspot.com

Saat ini, kamu bisa melihat kaos Dagadu dijual di berbagai tempat, seperti di pasar maupun di pinggiran jalan. Tapi, jika ingin ke gerai utama Dagadu kamu bisa menemukannya di Unit Gawat Dagadu (UGD), bukan UGD yang di Rumah Sakit lohhh yaa wkwk. UGD ini berlokasi di Jalan Pakuningratan (sekitaran Tugu). Di sinilah kamu bisa mendapatkan berbagai kaos dagadu yang Jogja banget dan bisa menjadi bagian dari oleh-oleh khas Jogja terfavorit yang menarik hati, sooo jangan sampai terlewatkan!
Untuk info lebih lengkapnya bisa langsung kunjungi website resminya Disini!.
Alamat: Jl. Ikip Pgri Sonopakis 50, Karangwaru , Tegalrejo, Yogyakarta
Telpon: (0274) 373441
Peta lokasi




Itulah 5 oleh-oleh khas Jogja, jangan sampai terlewatkan!
Gak ada salahnya kan sehabis liburan berbagi dengan kerabat dekat, sooo jangan sampai pulang dengan tangan hampa sehabis dari kota Jogja istimewa ini.

No comments:

Post a Comment